Pages

Kamis, 22 Maret 2018

Review Tugas: Menanggapi Berita

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh ..

     Alhamdulillah, berjumpa lagi dengan tulisan saya, kali ini saya akan mencoba menanggapi isi dari sebuah berita yang saya dapat dari televisi sekaligus sebagai salah satu tugas mata kuliah jurnalistik.
Berita yang akan saya tanggapi ini berisi tentang para sopir angkot yang mogok kerja. peristiwa ini saya dapat pada tangal 18 Maret 2018, di salah satu siaran Radio.
Berikut inti isi beritanya:

"Ratusan sopir angkot dari beberapa daerah di Garut, Jawa Barat, menggelar aksi mogok kerja sebagai bentuk penolakan adanya angkutan online. Akibatnya sebagian warga kesulitan mencari angkutan umum, terutama para pengguna pada umumnya."

Topik berita: Para pengemudi angkutan umum yang mogok kerja

      Tanggapan saya terhadap berita di atas lebih saya tujukan pada pemerintah, seperti "Berupa pernyataan pemerintah dalam menangani permasalahan tersebut" atau bisa "Kebijakan-kebijakan pemerintah yang berindikasi dapat memberikan keadilan bagi semua pihak?"

Demikianlah, ini yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat, Aminn

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh ...



*16/3/jurnalistikpertemuanke-4
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bimbingan Karir Peserta Didik SD/MI

BAB II PEMBAHASAN A.   Konsep Dasar Bimbingan Karier Peserta Didik di MI/SD        Kari e r sering dimaknai identik dengan kenaika...